PT GTS Larang Bobotoh Hadir Saat Persib Dijamu Persija Di Bekasi?

Direktur Utama PT GTS Joko Driyono. (foto: liputan6.com)

Direktur Utama PT GTS Joko Driyono. (foto: liputan6.com)

DIREKTUR Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS) Joko Driyono, melarang pendukung Persib Bandung, Bobotoh, hadir pada laga tandang dijamu Persija Jakarta, 5 November 2016 mendatang.

Ini seperti saat Persib menjamu Persija pada putaran pertama lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 16 Juli 2016. Dimana ketika itu, The Jakmania yang merupakan suporter Persija dilarang hadir ke stadion.

Kebijakan ini dilakukan untuk meminimalisir keributan antarsuporter kedua tim. Seperti diketahui, suporter kedua tim memang dikenal tidak akur. Ini juga yang menyebabkan rivalitas kedua tim begitu tinggi.

Pertaruhan gengsi selalu terpatri di dada para pemain Persib dan Persija ketika bentrok di lapangan. Meski setelah itu, para pemain tersebut tetap bersahabat seperti biasa.

“Ini seperti kesepakatan di awal waktu itu. Tak ada suporter Persija yang hadir di kandang Persib, serta tak ada suporter Persib yang hadir di kandang Persija. Kami pun akan mulai fokus membantu persiapan laga ini pada minggu depan,” kata Joko, dilansir Goal.com.

Persija sendiri berencana menjamu Persib di Stadion Patriot, Bekasi. Manajemen Persija beralasan, stadion itu akan lebih mudah dijangkau The Jakmania lantaran letak geografisnya dekat dengan Jakarta.

Meski ada alternatif lain untuk menggelar laga ini di Stadion Gajayana, Malang. Sedangkan untuk melaksanakan pertandingan itu di Stadion Manahan, Solo, Persija tak mendapatkan izin dari pihak setempat. (dede/vpc)

  1. Pihak keamanan jangan diberi ijin utk persija menggelar laga di Bekasi, di bogor aja bikin ulah pendukungnya, kalau diberi ijin tanpa penonton saja.

    Reply
  2. Nya teu bisa kitu atuh bekasi masih kandang persib lainn kandang persija teu adil pisan kudunamah duanana dilarang nonton ka stadion meh adil jadi pertandingan tanpa penononton lamun deuk jeung penomntin keduasuporter boleh hadirr 😡 Teu adil pisan ):

    Reply
  3. moehamadanzaysapytra 21 October 2016 | 21:15,

    harusnya 2 suporter harus datang ke stadion. dan ingat jangan ada kerusuhan. dan dukunglah ti masing masing dengan cara fositif
    jaga fair play jangan rusih..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/