Kapok, Bupati Larang Jakmania Dukung Lagi Persija Di Bogor

Foto: komptas.com

Foto: komptas.com

SETELAH terusir dari kandangnya sendiri Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, kelompok supoter Persija Jakarta, Jakmania kembali medapat larangan nonton ke Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Penolakan itu langsung dikatakan Bupati Bogor Nurhayanti. Dia tak segan menutup pintu bagi Jakmania mendukung klub kesayangannya Persija saat bermain di Stadion Pakansari.

Ini sebagai dampak dari kebrutalan Jakmania saat akan mendukung tim kesayangannya berlaga melawan PSTNI, Jumat (14/10/2016). Dimana fasilitas Stadion Pakansari seperti pintu, pagar dan lainnya mengalami kerusakan. Bahkan taman yang ada di sekitar stadion ikut rusak.

“Karena track record The Jak tidak baik dan ada niat memang buat rusuh. Kami akan melarang mereka menonton sepakbola di Stadion Pakansari atau stadion lain di Kabupaten Bogor,” tegas Bupati Bogor Nurhayanti, Minggu (16/10/2016) seperti dikutip inilahkoran.

Kelompok pendukung Persija Jakarta ini diberitakan sebelumnya membabi buta menyerang pengendara karena diduga merupakan pendukung Persib Bandung dengan atribut jaket berwarna biru. Alhasil tiga orang mengalami luka-luka dan satu wartawan Berita Satu TV sempat dipukul dan dimasukan ke WC oleh pendukung The Jakmania.

Bahkan, dari informasi yang dihimpun, rombongan The Jakmania yang melintas hendak menuju Stadion Pakansari, melempari minimarket tak jauh dari lokasi penganiayaan hingga pintu kaca minimarket serta kaca belakang mobil yang tengah parkir juga pecah terkena lemparan batu.

Kericuhan juga terjadi di Simpang Alternatif Sentul, para pendukung Jak Mania memukuli setiap pengendara sepeda motor yang menggunakan atribut Persib.

Beruntung, aksi ditempat terpisah itu itu berhasil dihadang puluhan petugas kepolisian yang disiagakan untuk mengamankan pertandingan sepakbola. Sementara di Jalan Tegar Beriman, seorang petugas keamanan dan ibu pemilik rumah makan Joglo dipukul.

Mereka juga merusak rumah makan tersebut. Pantauan di lokasi, nampak terlihat serpihan kaca kendaraan dan batu berserakan di ruas Jalan Tegar Beriman, Jalan Alternatif Sentul dan Jalan Jakarta-Bogor. (vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/