Pelatih Persib U-21 Dukung Febri Dipatenkan Di Tim Senior

febri-haryadi-bhayagkara

PELATIH Persib Bandung U-21 Budiman Yunus, senang dan bangga bila Febri Haryadi dipatenkan di tim Persib senior. Dia juga sudah merelakan, termasuk Gian Zola Nasrulloh.

“Saya lebih senang Febri di tim senior, termasuk Zola. Bahkan menurut saya ada beberapa pemain muda lainnya yang pantas juga ke senior, karena Diklat Persib dibentuk memang untuk memenuhi kebutuhan tim Senior ,” kata Budiman.

Sebelumnya Manajer Persib UmuH Muchtar memang sudah meminta Pelatih Djadjang Nurdjaman mematenkan status Febri dari Persib U-21 ke Persib senior. Melihat dari penampikan Febri saat diturunkan kontra Bhayangkara FC, dia sudah layak di tim senior.

Budiman pun sependapat dengan Umuh. Apalagi, Febri menjadi kunci kemenangan Persib dari Bhayangkara FC 2-1 pada Rabu (12/10/2016) lalu.

Ya, Gol Vladimir Vujovic dari titik penalti merupakan buah dari upaya Febri saat menerobos ke jantung pertahanan Bhayangkara FC.

“Saya senang sekali kalau Febri terus dimainkan di tim senior. Walaupun dimainkan hanya 20 menit, saya pikir itu sangat berarti bagi para pemain muda dan saya pikir Febri dan Zola sudah pantas di level senior,” tuntasnya.

Lantas bagaimana dengan kekuatan tim Persib U-21 tanpa Febri maupun Zola? Budiman menjawab, dirinya tidak tergantung pada satu pemain, karena menurutnya masih ada beberapa pemain yang bisa menggantikan peran pemain bernomor punggung 19 tersebut.

“Saya tidak tergantung dengan satu orang pemain, di sini masih ada pemain yang bisa menggantikan peran Febri, ada Alfath, Puja, dan Agung yang secara teknik dan kecepatan hampir sama dengan Febri, hanya beda pengalaman saja,” tuntas Budiman. (vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/