Mantan Pemain Persib Dapat Penghargaan Dari Pemerintah Malaka

Foto: instagram @spaso_87

Foto: instagram @spaso_87

BAGI Ilija Spasojevic, tahun 2016 ini menjadi musim yang sensasional. Mantan bintang Persib Bandung itu berhasil membawa Melaka United menjuarai kompetisi kasta kedua Liga Malaysia, Premier League, sekaligus promosi ke Malaysia Super League musim depan, saat kompetisi belum resmi berakhir.

Padahal, klub ini berstatus promosi di Malaysia Premier League 2016. Hal itu berarti, Melaka United hanya butuh satu musim untuk tampil di pentas tertinggi sepak bola Malaysia.

Tidak hanya itu, Spaso, sapaan akrab sang pemain, juga mencatatkan namanya sebagai striker paling tajam alias top scorer sementara musim ini dengan 24 gol. Dalam waktu singkat, penyerang asal Montenegro itu jadi bintang sekaligus idola publik Melaka.

Semua pencapaian itu mencapai puncaknya pada Sabtu (15/10/2016) ini ketika Spaso didaulat mendapat penghargaan “Bintang Cemerlang Melaka” dari pemerintah Melaka.

Penghargaan ini rutin diberikan sejak 1988 kepada mereka yang secara perseorangan berkontribusi dan berjasa baik kepada Melaka.

Kali ini, Spaso menerima Bintang Cemerlang Melaka langsung dari Gubernur Melaka, Tuan Yang Terutama Tun Datuk Seri Utama Mohd Khalil Bin Yaakob, di Dewan Seri Negeri, Ayer Keroh.

Dalam akun resmi Facebook Melaka United, disebutkan bila Spaso bukan satu-satunya penerima penghargaan itu. Rekan setimnya, R. Surendran, juga menerima penghargaan sama.

Bahkan, bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, juga menerima penghargaan dalam acara sama. Chong Wei menerima gelar “Datuk Wira” atas kontribusi dan jasanya mengharumkan nama Malaysia di pentas internasional selama ini.

Yang membuat Spaso makin bangga, ia adalah pemain asing asing pertama yang diberikan kehormatan menerima penghargaan Bintang Cemerlang Melaka ini.

“Penghargaan besar untuk saya menerima penghargaan ini. Saya sangat gembira jadi pemain asing pertama yang dianugerahi penghargaan ini. Momen bersejarah ini tidak akan saya lupakan,” ujar Spaso dilansir Bola.com

Penyerang yang masih menjalin hubungan baik dengan bobotoh Persib itu menambahkan bila penghargaan yang diterimanya itu juga didedikasikan untuk seluruh rekan setim serta jajaran tim pelatih.

Di akun media sosial personalnya, kabar ini mendapat banyak tanggapan positif dari fans Spaso yang berasal dari Indonesia, yang mayoritas merupakan pendukung tim Maung Bandung.

Terkait masa depannya bersama Melaka United, striker 29 tahun itu masih belum memberikan gambaran.

“Saya ingin menuntaskan dulu musim ini karena meski kami sudah pasti juara, pertandingan terakhir melawan Sime Darby tetap penting untuk menghibur pendukung setia,” paparnya.

“Kami ingin mengakhiri musim ini dengan penuh gaya dan tetap menampilkan yang terbaik hingga akir demi menghargai semua pihak yang sudah mendukung kami,” imbuh Spaso. (dede/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/