Aksi Spontan Deden Bawa Bendera Palestina Jadi Perhatian Dunia

Deden Natsir

Deden Natsir

KIPER Persib Bandung, Muhammad Natsir kedatangan ulama dari Palestina Syekh Mahmud Al Khor. Kehadiran ulama itu ke Indonesia untuk mengucapkan terima kasih kepada M Natsir karena telah memberikan dukungan terhadap Palestina.

Seperti diketahui sebelumnya, Deden sapaan akrab M Natsir, membentangkan bendera Palestina saat menjuarai cabang olahraga sepakbola pada gelaran PON XIX 2016. Aksi tersebut rupanya menjadi perhatian dunia Internasional.

Mereka berdua dipertemukan lewat perantara lembaga Islam di Indonesia pada Selasa (4/10/2016). “Dari Dai Peduli menghubungi, katanya ada yang pengen ketemu. Awalnya pihak itu yang minta tapi akhirnya sama-sama mau,” ucap Deden, di Mess Persib, Kamis (7/10/2016).

Dalam pertemuan tersebut, Syekh Mahmud banyak menceritakan kondisi Palestina terkini. Syekh Mahmud pun memperlihatkan video dan foto yang tengah dilanda konflik.

“Banyak lah cerita-cerita soal situasi di Palestina, salah satunya di jalur Gaza, dia liatin videonya dan cerita keadaan di sana,” tuturnya.

Melihat video tersebut, Deden tak kuasa menahan air mata melihat penderitaan korban-korban akibat konflik Palestina dan Israel. “Sedih sekali kaya di tv aja itu kan dibombardir terus aja, katanya udah berapa rudal juga,” ceritanya.

Deden mengatakan Syekh Mahmud banyak memantau dukungan dari masyarakat Indonesia lewat Media sosial. Syekh Mahmud terkesan dengan Bobotoh yang mengibarkan bendera Palestina pada pertandingan melawan Persiba Balikpapan pekan lalu.

Lebih lanjut, Deden mengaku tak ada niat membentangkan bendera Palestina pada perayaan juara final cabang olahraga Sepakbola pada PON XIX 2016.

Saat itu, Deden panggilannya mengarak bendera Palestina mengelilingi lapangan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Menurutnya, dia melihat Bobotoh membawa bendera Palestina sehingga dia tergerak mengambil bendera tersebut.

“Gak ada niat direncanain, itu cuma spontanitas aja, saya lihat ada yang bawa bendera Palestina, jadi itu saya ambil dari bobotoh,” ucap Deden.

Dengan aksinya itu, Deden mendapat perhatian dari Internasional termasuk Palestina. Belum lama ini Ulama asal Palestina mendatangi Bandung guna bertemu dengan mantan kiper Timnas U-23 ini. (dede idrus/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/