Sergio van Dijk Ajak Warga Kota Bandung Peduli Sampah

sergio-sampah1

SERGIO┬ávan Dijk mengajak warga Kota Bandung peduli dengan sampah. “Saya berharap masyarakat Bandung bisa bantu Bandung bersih karena itu tanggung jawab kita semua,” kata Sergio.

Ajakan Sergio dia katakan saat mengikuti sebuah program Clean Up Bandung Day. Program tersebut meupakan sebuah gerakan untuk mengajak masyarakat untuk sadar tidak membuang sampah sembarangan, serta membersihkan beberapa tempat di Kota Bandung.

Sergio terlihat rajin memunguti sampah di area kawasan Alun-alun Kota Bandung, Rabu (5/10/2016) petang. Sergio memang dikenal senang mendukung beragam kegiatan sosial, kini dia menjadi bagian dari sebuah program bernama .

“Saya ikut gerakan ini, karena saya berharap masyarakat Bandung bisa bantu Bandung bersih karena itu tanggung jawab kita semua, itu bukan hanya orang yang bersih-bersih jalan tapi kita semua,” kata Sergio.

Menurut Sergio, seluruh warga Kota Bandung harus menyadari bahwa sampah itu bakal memberikan dampak buruk, apabila dibiarkan terbengkalai tanpa pengelolaan, bukan hanya tampak mengotori.

sergio-sampah2

“yang penting dari masyarakat Bandung harus ada kesadaran, apa yang terjadi dengan sampah ini dan apa yang bisa dibikin buat Bandung bersih, karena ini untuk masa depan Bandung,” tegasnya.

“Saya tahu Bandung sudah terlalu banyak produksi sampah, terlalu banyak untuk ditangani, dan mudah-mudahan kita bisa bantu untuk masa depan anak-anak kita lebih enak di Bandung,” harapnya.

Menurutnya, di negara kelahirannya Belanda, pemerintah sangat serius menanggapi persoalan sampah, sehingga memberlakukan aturan tegas. “Saya asli Belanda, di Belanda peraturan buang sampah lebih ketat,” kata Sergio.

Di Belanda kata Sergio, bila terbukti kedapatan buang sampah sembarangan bakal dikenai hukuman, dan berlaku bagi seluruh masyarakatnya tanpa terkecuali. “Belanda negara kecil sekali, kalau semua orang buang sampah di jalan kehidupan tidak enak, kamu bisa dihukum kalau buang sampah,” jelas pemain naturalisasi ini.

Sergio pun berhaap, aturan ketat perihal sampah ini bisa diberlakukan pemerintah Indonesia. “Mudah-mudahan Indonesia bisa dibikin juga aturan itu, karena Indonesia negara bagus,” pungkasnya. (vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/