Purwaka Yudhi Akhirnya Jalani Operasi

Bek Persib Bandung Purwaka Yudhi

Bek Persib Bandung Purwaka Yudhi

PELATIH Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan Purwoko Yudhi Pratomo atau akrab disapa Purwaka akan menjalani operasi cederanya.

Djanur mengatakan itu usai memimpin sesi latihan di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, ‎Rabu (5/10/2016) pagi. Setelah latihan usai dan mengikuti breafing, Purwaka mendatangi Djadjang dan meminta izin pulang ke Surabaya, Kamis (6/10/2016) besok untuk menjalani operasi.

“Saya sudah sarankan untuk mengambil jalan yang terbaik kepada Purwoko, jangan sampai ditunda-tunda. Karena cedera yang dialami Purwoko memang harus dioperasi,” ujar Djanur.

Djanur menjelaskan, ‎di era medis yang modern sekarang ini masalah cedera dan harus naik meja operasi bukan hal tabu. Banyak pemain yang sudah menjalani operasi bisa kembali pada kondisi normal dan tetap tampil dalam performa terbaiknya di lapangan.

Seperti Zulham Zamrun. Pemain asal Ternate itu harus menjalani operasi akibat cedera lutut saat bela Persipare Parepare. Zulham menepi selama enam bulan dan sekarang pemain bernomor punggung 54 ini kembali mamprang.

Bahkan Zulham jadi andalan Djanur di lini depan dan sekarang dipanggil Timnas Indonesia yang disiapkan untuk Piala AFF.

“Sudah banyak bukti pemain-pemain yang setelah dioperasi kembali hebat. Jadi memang harus diambil langkah berani untuk jalani itu (operasi),” kata pelatih kelahiran Majalengka ini.

Djanur pun mengaku, terus mensupport pemainnya dan berharap segala proses penyembuhannya berjalan lancar. “Saya terus menyemangati dan mendukungnya, dia akan kembali ke lapangan dengan kondisi terbaik seperti belum mengalami cedera. Saya yakin dia bisa,” tuntas Djanur. (rahman/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/