Tambah Latihan, Sergio Ingin Kembalikan Ketajaman

sergio-van-dijk-latihan-sidolig

STRIKER Persib Bandung, Sergio Van Dijk terus berupaya mengembalikan kemampuan terbaiknya di Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC).

Pemain naturalisasi ini menambah porsi latihan setelah tim selesai melakukan latihan rutin di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (4/10/2016).

Bersama Yandi Sofyan, Sergio Van Dijk memilih terus berada dilapangan. Kedua pemain itu saling bergantian melakukan tendangan dan umpang lambung dari sisi kanan dan kiri.

“Itu biasa karena di Eropa sering (latihan tambahan), mungkin di Persib belum terjadi karena gak ada lapangan sendiri harus pergi kemana-kemana sudah latihan langsung pulang karena sewa beberapa jam. Tidak ada kesempatan untuk tambahan latihan,” papar Sergio.

Bagi Sergio, menambah porsi latihan sendiri sangat penting untuk meningkatkan kemampuannya. Hal tersebut dia sering lakukan saat masih berseragam klub asal Australia dan Belanda.

“Untuk semua pemain penting karena ada beberapa hal yang kamu tidak bisa lakukan dalam latihan, seperti shooting di gawang itu butuh banyak percobaan dan kalau situasi itu terjadi di pertandingan kamu tidak usah pikir lagi karena dulu saya sering begitu,” lanjutnya.

Disamping itu, mantan pemain Adelaide United ini memberikan ilmunya kepada Yandi Sofyan agar lebih termotivasi.

“Untuk pemain muda bagus kesempatan ini bisa belajar apa yang mereka harus perbaiki untuk mau maju di Indonesia atau di negara lain,” pungkasnya. (dede idrus/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/