Gol Penalti Vujovic Bawa Persib Menang 2-1 Dari Persiba

sergio-vujovic1-3

PERSIB Bandung berhasil mengamankan poin penuh seusai menaklukan Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 pada pertandingan kandang yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (1/9/2016).

Pada babak pertama Persib mampu menguasai jalannya pertandingan, beberapa peluang mampu diciptakan oleh Sergio van Dijk, namun sayang peluang dari penggawa Maung Bandung ini masih belum menemui sasaran.

Saat wasit memberikan tambahan waktu selama empat menit, Persiba mampu mencetak gol melalui Matsunaga, mantan penggawa Maung Bandung ini dengan cerdik merobek gawang Persib yang dikawal M. Natshir, 1-0 babak pertama berakhir untuk keunggulan Persiba.

Memasuki babak kedua, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memasukan tenaga baru, Jajang Sukmara ditarik keluar dan digantikan oleh Rudolf Yantu untuk memperkokoh pertahan dan mengejar ketertinggalan.

Pertandingan babak kedua baru berjalan dua menit, Sergio van Dijk mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui sundulannya, setelah memanfaatkan umpan dari Robertino Pugliara.

Intensitas serangan Persib semakin tinggi, beberapa kali penggawa Maung Bandung menekan pertahanan Persiba, namun masih dapat diantisipasi oleh pemain belakang Beruang Madu. Sergio kembali mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan, sayang peluang yang didapat masih belum menemui sasaran.

Pada menit 73, Marcos Flores dimasukan Djanur untuk menambah daya gedor Maung Bandung, pemain bernomor punggung ini masuk menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan.

Menit 81, Persib mendapatkan hadiah penalti setelah salah seorang pemain belakang Persiba melakukan hand ball, Vladimir Vujovic yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dengan merobek gawang Persiba. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Persib.

Samsul Arif dimasukan pada menit 87 untuk menggantikan Sergio van Dijk. Persib kembali melakukan tekanan namun hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan. (rahman/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/