Djanur Buka Kunci Strategi Kemenangan Persib

Djanur Buka Kunci Strategi Kemenangan Persib

PERSIB Bandung sempat tertinggal lebih dulu 0-1 di babak pertama dari Persiba Balikpapan pada lanjutan Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC), di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (1/10/2016).

Kondisi tersebut membuat pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman harus memutar otak. Dia pun melakukan perubahan strategi dibabak kedua. Diogo yang asalnya bermain sebagai center bek digeser keposisi bek kanan mengganti posisi Jajang Sukmara. Sedangkan, Jajang digantikan Yanto Basna.

Strategi tersebut rupanya membuahkan hasil yang positif. Persib Bandung bisa membalikan keadaan menjadi 2-1. Sedangkan, serangan yang dilancarkan Beruang Madu mampu diredam Vladimir Vujovic cs.

“Harus diakui dengan perubahan itu buah kan hasil, dan cetak dua gol dan alur serangan lebih banyak, terutama saya berharap tadinya Jajang bisa crosing tapi ternyata tidak jelas walaupun di posisi itu dia bisa menerobos bekerja sama dengan Zulham bergantian dengan Atep,” jelas Djadjang.

Memasang kembali Basna ke posisi center bek bukan tanpa alasan. Pelatih asal Majelangka ini ingin pemain asal Papua itu bisa menghentikan pergerakan stiker Persiba, Maycon Calijuri.

“Belakang Basna sebenarnya tidak kalah bagus di posisi itu, malah lebih bertenaga. Saya hanya ingin Basna di tengah untuk hambat Maycon,” tuntasnya. (rahman/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/