Away Ingatkan Deden Jangan Sampai Over Confidence

Muhammad 'Deden' Natshir. (Foto: liputan6.com)

Muhammad ‘Deden’ Natshir. (Foto: liputan6.com)

PELATIH kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi meminta Muhammad ‘Deden’ Natshir tidak over confidence setelah menjadi pahlawan bagi tim sepak bola Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, yang sukses menyabet medali emas.

Deden berhasil mengagalkan dua tendangan penalti pemain Sulawesi Selatan saat babak adu penalti pada partai final Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (28/9) malam.

Anwar mengakui, Deden tampil apik ketika membela Jawa Barat, itu bagus untuk menempa mental bertanding dan menambah kerpercayaan dirinya. Namun Away sapaannya, mewanti-wanti agar jangan sampai punya kepercayaan diri berlebihan hingga meruntuhkan performanya.

“Penampilan Deden kemaren bagus. Ini juga bagus buat nambah mental dan percaya dirinya. Tapi yang jelas kita harus antisipasi jangan sampai over confidence karena memang levelnya berbeda,” kata Away di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (29/9/2016).

Deden akan diturunkan Pelatih Djadjang Nurdjaman saat Persib menjamu Persiba Balikpapan, di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (1/10/2016). Away mengatakan, performa trenginas Deden bersama tim sepakbola Jabar menjadi modal berharga saat kembali bergabung dengan Persib.

Meski begitu, Away juga tidak meragukan kemampuan Muhammad Ridwan yang juga siap tampil membela Persib di laga kontra Persiba. Deden dan Ridwan memang disiapkan Djanur menganti I Made Wirawan yang terkena cedera.

“Ridwan juga sudah siap untuk pertandingan besok lawan Persiba. Jadi ya sama saja siapapun yang dibawa ya mereka sudah siap diturunkan,” tuntas mantan kiper Persib ini. (vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/