Sergio: Saya Harus Lebih Aktif Jemput Bola

sergio-psgc

STRIKER Persib Bandung, Sergio van Dijk kembali mengeluhkan tak adanya umpan matang yang mengarah ke jantung pertahanan lawan, pada duel uji coba melawan PSGC Cismis, di Stadion Galuh, Ciamis, Senin (27/9/2016).

Hasilnya, Sergio minim memdapat peluang matang di mutut gawang gawang PSGC, Persib harus menerima hasil imbang tanpa gol pada duel kemarin sore.

“Belum cukup bagus, kita masuk di daerah di depan tapi yang akurasi passing terakhir belum cukup bagus untuk cetak gol. Itu harus lebih bagus, harus dapat peluang matang untuk cetak gol dan memenangkan pertandingan,” kata Sergio.

Pemain naturalisasi asal Belanda ini menilai, harus sering menjemput bola ke sektor tengah Maung Bandung. Dia pun dituntut lebih aktif melakukan pergerakan tanpa bola untuk mengecoh pemain lawan.

“Saya harus lebih aktif bergerak ke daerah depan, bukan cuma minta dikasih. Karena kalau dikasih pemain lawan tidak usah puter balik ngejar pemain, dan kalau di belakang pemain lawan pasti harus puter balil buat ngejar, dan itu bagus untuk organisasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sergio menilai tim PSGC bermain cukup gemilang, serta tampak bersemangat sekali manakala menghadapi skuat Maung Bandung. Menurutnya, laga uji tanding kali ini juga memberikan banyak gambaran soal kekurangan tim Persib. (dede idrus/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/