Tahan Imbang Persib, PSGC Petik Banyak Pelajaran

asisten-pelatih-psgc

ASISTEN Pelatih PSGC Ciamis, Aef Saefuloh, menuturkan pasukannya bermain hati-hati di babak pertama saat menghadapi Persib Bandung dipertandingan uji coba di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Senin (26/9/2016).

Sejak pluit kick-off dibunyikan, tim kebanggaan bobotoh tersebut langsung menekan pertahanan tim yang akan tampil di babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 ini.

“Betul kata pak Djadjang, di babak pertama kami main berhati-hati sekali sehingga Persib bisa sangat menguasai pertandingan,” katanya seusai pertandingan.

Aef menambahkan, saat jeda pertandingan tim pelatih mencoba mengubah strategi permainan, sehingga saat babak kedua tim PSGC sempat menciptakan beberapa peluang yang mengancam gawang Persib.

“Tapi saat istirahat, pelatih beri motivasi dan strategi khusus untuk babak kedua, namun yang paling penting adalah dari pelatih memberikan motivasi agar bisa main lebih tenang,” ucapnya.

PSGC pun mendapatkan banyak pelajaran untuk menghadapi babak 16 besar akhir September ini. “Kita bisa beri beberapa peluang ke gawang Persib, ada yang membentur tiang dan yang hanya menghasilkan sepak pojok, tinggal pelatih lihat kekurangannya untuk diperbaiki di pertandingan babak 16 besar,” jelasnya. (rahman/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/