Umuh Sampaikan Maaf Kepada Bobotoh, Persib Tak Pakai Jalak Harupat

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar

MANAJER Persib Bandung Umuh Muchtar, menjelaskan alsan pihaknya tidak menggunakan Stadion Si Jalak Harupat untuk menggelar laga kandang putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, sepanjang Oktober mendatang.

Pada Oktober nanti, Persib sebenarnya sudah bisa menggunakan stadion di kawasan Kabupaten Bandung itu, karena gelaran Pekan Olahraga Nasioan XIX 2016 sudah berakhir pada 29 September. Namun Umuh mengatakan, sudah terlanjur berucap Persib tidak akan lagi menggunakan Stadion Si Jalak Harupat.

Sepanjang Oktober nanti, Persib akan melakoni empat laga kandang. Pertama menjamu Persiba Sabtu (1/10/2016), lalu Rabu (4/10/2016) laga yang sempat tertunda menjamu Pusamania Borneo FC. Selanjutnya, melakoni duel tandang melawan Madura United, pada Sabtu (8/10/2016) lalu Rabu (12/10/2016) menjamu Bhayangkara United, dan terakhir menjamu Gresik United, Sabtu (22/10/2016).

“Kalau untuk Stadion Jalak Harupat, saya minta maaf dulu kepada Bobotoh, kita (Persib) tidak bisa main di sana, karena saya sudah terlanjur berucap tidak akan mengunakan lagi stadion itu selama ada orang itu,” kata Umuh kepada VIKINGOFFICIAL.COM, saat ditemui di kediamannya, Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (22/9/2016).

Sebelumnya, Umuh memang pernah beradu tegang dengan salah satu pejabat aparat kepolisian dari Polres Bandung saat laga Persib menjamu Arema Conus, 27 Agustus 2016 lalu. Umuh kesal karena tamu undangan tidak diperbolehkan masuk tribun VVIP.

“Iya waktu itu saya sangat emosi sampai mengeluarkan kata-kata tidak akan menggunakan lagi stadion si Jalak Harupat selama ada orang itu. Tidak usah disebutkan namanya, semua juga tahu. Mohon maaf waktu itu saya terlalu emosi. Tapi saya yakin dalam waktu dekat Persib akan main lagi di sana (Jalak Harupat),” tuntas Umuh.

Baca juga: Jamu Persiba, Umuh Benarkan Persib Mengajukan Stadion Wibawa Mukti

Sementara itu, untuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib tak bisa menggunakan karena usai gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, akan dilakukan perawatan rumput setelah ditutup hampir satu bulan lamanya.

Stadion termegah di Jawa Barat itu, sebelumnya dipakai pembukaan PON dan penutupan. Diperkirakan, rumput yang sudah ditutup itu membutuhkan waktu recovery hingga tiga bulan lebih agar bisa kembali dipakai menggelar pertandingan. (vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/