Djanur Akui Lawan Bali Cukup Berat, Kesampingkan Statistik

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman.

PELATIH Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengakui duel tandang menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (18/9/2016) malam nanti, cukup berat.

Pasalnya, menurut pelatih asal Majalengka ini, sebelum bertolak ke Bali pasukannya baru saja menelan kekalahan dengan skor 3-0 dari Sriwijaya FC. Sehinga banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi sebelum berhadapan dengan Bali United.

“Lawan Bali adalah pertandingan away kedua dan kita berharap lebih baik,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini sebelum bertolak ke Bali, di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (16/9/2016).

Persib sendiri pada laga tandang kali ini, hanya memboyong sebanyak 18 orang pemain, jumlah tersebut minus Sergio van Dijk, Vladimir Vujovic dan Tantan. Ketiga pemain tersebut biasanya menjadi adalan tim kebanggan bobotoh.

“Kita boyong 18 pemain tidak seperti biasa 20, kita bawa 18 pemain. Tanpa Sergio yang akumulasi, Vlado lagi mendapat musibah, kemudian Tantan yang sakit dirawat,” tuntasnya.

Bagi Djanur, laga kontra Bali United menjadi pertandingan pertamanya bersama Persib di TSC A 2016. Di putaran pertama lalu, skuat Maung Bandung berhasil mengalahkan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut dengan skor 2-0, ketika masih ditangani coach Dejan Antonic.

Namun, kemenangan Persib di putaran pertama lalu tak lantas menjadi jaminan Atep dkk bisa kembali meraih hasil positif saat bentrok di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, akhir pekan ini. Dia tetap menginstruksikan anak didiknya untuk bekerja ekstra keras.

“Selalu saya mengeyampingkan statstik sebelumnya, kadang berubah atau kadang tetap seperti itu. Saya coba menyampingkan statistik agar tidak merasa menang sebelum bertanding, tetap harus melalui perjuangan di lapangan,” ujarnya.

Baca juga: Setelah Gagal Di Palembang, Djanur Usung Lagi Target 3 Poin

Djanur menambahkan, target tiga angka juga terus dia terapkan di seluruh pertandingan pada putaran kedua ini, guna mengangkat posisi Persib di klasemen sementara TSC A 2016, dimana saat ini skuat Maung Bandung menempati urutan ketujuh dengan raihan 27 poin hasil dari 18 laga.

“Tantangan bukan hanya lawan bali tapi juga kedepan ingin meraih kemenangan demi kemenanagan untuk memperbaiki posisi di klasemen, ya insya allah kita upayakan tiga poin,” tuntas dia. (rahman/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/