Umuh Muchtar Dukung Menpora, KLB PSSI Di Yogyakarta

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar

MANAJER Persib Bandung, Umuh Muchtar, mendukung keinginan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Yogyakarta.

Sebelumnya lewat voting, KLB PSSI telah ditetapkan berlangsung di Makassar pada 17 Oktober 2016. Umuh menyebut sebagai induk sepakbola di Indonesia, PSSI berada dalam naungan pemerintah dalam hal ini Kemenpora.

Selain itu, alasan Umuh memilih Yogyakarta karena melihat dari sisi sejarah. PSSI pernah lahir di Yogyakarta pada 19 April 1930.

“Umuh ini bicara mewakili Jawa Barat, Jabar sudah bulat mengikuti anjuran dari pemerintah atau Menpora. Persepakbolaan PSSI bernaungnya ke Indonesia, pemimpinya pemerintah. Siapapun juga jadi pemimpin kita turut dan mengikuti aturan yang sudah diterapkan,” ujar Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/9/2016).

Disinggung penolakan dari Asprov Yogyakarta terkait keinginan Menpora. Manajer berusia 68 tahun ini berharap ada solusi yang tepat agar KLB berjalan dengan lancar.

“Mungkin jalan tengah yaitu ditempat netral tapi lebih kondusif di Jakarta, itu kalau dimana mana tidak bisa,” tutupnya. (dede idrus/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/