PSSI Ingin Timnas Indonesia Hadapi Myanmar Dulu Sebelum Vietnam

Foto: suara.com

Foto: suara.com

TIMNAS Indonesia baru saja memetik hasil positif dalam laga uji coba perdana setelah lepas dari sanksi FIFA. Skuat Garuda menggulung Malaysia dengan skor telak 3-0 di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9/2016).

Indonesia mendapatkan tawaran uji coba kandang-tandang dari Vietnam. Namun, PSSI masih bersikukuh ingin Myanmar juga menjadi lawan latih tanding agar Timnas Indonesia bisa menjajal dua kekuatan yang berbeda, sebagai persiapan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2016.

“Alfred Riedl ingin menghadapi Vietnam dan ada tawaran dari mereka untuk bermain dalam dua laga. Namun, kami masih ingin bisa mengusahakan Myanmar juga menjadi lawan uji coba bagi Timnas Indonesia,” ujar Sekjen PSSI, Azwan Karim, dikutip Bola.com.

“Kami ingin dengan persiapan yang begitu mepet ini Timnas Indonesia bisa beruji coba dengan dua tim yang memiliki perbedaan kekuatan. Kami ingin memaksimalkan uji coba untuk menjajal kekuatan tim-tim yang berbeda.”

Ia menambahkan, permintaan pelatih memang beralasan karena kualitas Timnas Vietnam memang lebih baik dari Myanmar.

“Namun, kami juga merasa tim ini perlu mendapat lawan dengan kekuatan berbeda sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi tim-tim yang memiliki perbedaan kekuatan di Piala AFF nanti,” lanjut diia.

Sebelum Piala AFF dimulai pada 19 November 2016, masih ada dua kesempatan untuk memainkan uji coba sesuai kalendar FIFA, antara 3-11 November 2016 untuk menghadapi Myanmar dan 7-15 November menghadapi Vietnam.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2016 bersama Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina. Thailand akan menjadi lawan pertama Indonesia yang digelar pada 19 November 2016.

 
Sumber: Bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/