Ini Ungkapan Hati Yanto Basna Usai Duel Indonesia Kontra Malaysia

Rudolf Yanto Basna dan Boaz Salossa. Foto: instagram @yanto_basna

Rudolf Yanto Basna dan Boaz Salossa. Foto: instagram @yanto_basna

BEK Persib Bandung, Rudolf Yanto Basna mengungkapkan perasaannya usai menjalani debut pertamanya bersama Timnas Indonesia.

Pemain asal Papua ini diturunkan dimenit awal pada laga uji coba Timnas Indonesia kontra Timnas Malaysia di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9/2016) malam. Dalam duel ini, Indonesia unggul telak 3-0.

Dalam akun Instagram pribadinya @yanto_basna mengucapkan rasa syukur karena berhasil tampil baik dipertandingan tersebut. “Puji Tuhan bisa lalui semua dengan baik. Terus belajar tanpa ada batas,” tulis Basna, Rabu (8/9/2016).

Selain Basna, satu pemain Persib lainnya yang tampil dalam duel uji coba itu adalah Zulham Malik Zamrun. Selanjutnya, tim asuhan Alfred Riedl ini akan melaakoni dua uji coba lagi.

”Semua pemain telah bekerja keras dengan mengeluarkan kemampuan hingga batas akhir yang mereka miliki,” kata pelatih asal Austria dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Sejak awal, Riedl memasang pemain dengan tipikal menyerang mulai dari duet Boaz Salossa-Irfan Bachdim di lini depan serta Zulham Zamrun dan Andik Vermansah yang beroperasi di sektor sayap. Hasilnya, Timnas Indonesia mampu unggul dua gol cepat saat laga baru berjalan 15 menit.

Alfred juga menilai permainan anak asuhnya di babak pertama berjalan sesuai rencana. Permainan cepat dan aliran bola terjaga sehingga Timnas Indonesia berhasil mencetak tiga gol. Sedangkan di babak kedua, permainan kedua tim lebih berimbang karena Tim Merah Putih menurunkan tempo untuk mengontrol pertandingan dan terbukti efektif bisa menjaga keunggulan.

”Banyak peluang yang tercipta di babak kedua salah satunya lewat Irfan Bachdim yang membentur mistar. Artinya, permainan Timnas Indonesia tetap stabil meski pemain mengeluarkan sisa-sisa tenaga,” dia memungkasi. (dede idrus/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/