Kisah Zulham Jatuh Cinta Kepada Vespa, Kini Cari Lamreta

Zulham Malik Zamrun dan motor Vespa kesayangannya. Foto: Net

Zulham Malik Zamrun dan motor Vespa kesayangannya. Foto: Net

GELANDANg serang Persib Bandung, Zulham Malik Zamrun memilih motor vespa sebagai tunggangannya ketimbang motor gede ataupun mobil.

Pemain asal Ternate ini mengaku, merasa nyaman menggunakan motor klasik itu ketika menyusuri jalanan Kota Bandung. Apalagi bila jalanan mengalami kemacetan.

“Di Bandung kan lumayan macet, jadi ya saya lebih suka pakai motor. Cepat kalau mau pergi ke mana-mana,” ujar Zulham, Selasa (6/9/2016).

Vespa yang dia miliki adalah jenis sprint pembuatan 1966. Walaupun tua namun dia memodifikasi laju motornya agar kian cepat. Namun soal tampilan, Zulham lebih senang bergaya klasik. “Iya ini mesinnya saya buat lebih, kencang,” tuturnya.

Mengendarai motor Vespa kata Zulham, merasa punya kebanggaan tersendiri. Dia tidakk tergiur membeli motor-motor keluaran terbaru.

“Dulu waktu beli saya Rp10 juta, ya lebih murah daripada harga motor baru kan,” katanya.

Tak jarang juga saling membantu jika menemukan ada pengguna vespa yang mogok di jalan. Zulham pun menilai tidak sulit menemukan onderdil motor tersebut di Kota Kembang.

“Di sini kan cukup banyak pengguna vespa, organisasinya juga banyak. Jadi enggak akan sulit buat membetulkan motor saya kalau ada apa-apa di jalan. Tapi selama ini sih enggak ada masalah, malahan nyaman menggunakanannya,” tutur pemilik nomor punggung 54 ini.

Disamping itu, Zulham punya keinginan memiliki Vespa keluaran tahun 1947 silam, yakni Lambretta.

“Ada satu motor yang saya pengen, motor tua namanya lambretta, ada teman di Jakarta yang punya, aku pengen beli. Bagus itu,” pungkasnya. (dede idrus/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/