Flores Gabung, Bagaimana Nasib Pugliara? Ini Jawaban Djanur

robertino-pugliara-latihan-ciujung

PELATIH Persib Bandung Djadjang Nurdjaman tentunya sudah memiliki rencana besar dengan merekrut gelandang serang asal Argentina Marcos Flores.

Sebelumnya, memang banyak pertanyaan dari bobotoh soal keputusan Djanur tersebut. Sebab, saat ini, Persib sudah memiliki gelandang asing Robertino Pugliara, yang juga berpaspor Argentina.

Bagaimana nasib Puliara, apakah akan diduetkan atau didepak? Djanur menjelaskan, keputusannya merekrut Flores bukan tanpa perhitungan. Sekalipun Flores dan Pugliara memiliki basik sama sebagai gelandang, namun menurutnya cara bermain kedua pemaain ini berbeda.

Djanur pun mengaku, sudah memiliki beberapa rancangan skema permainan khusus untuk kedua pemain asal Negeri Tango tersebut. Menurutnya, antara Pugliara dan Flores akan terjadi dua kemungkinan, sebagai pesaing atau partner di lapangan.

Namun yang pasti sambung pelatih kelahiran Majalengka ini, dia akan menilai secara objektif persaingan di tim besutannya. Sehingga, untuk beberapa strateginya dengan mengandalkan satu gelandang serang, dia akan memilih antara Flores ataupun Pugliara.

Baca juga: Marcos Flores Deal, Djanur Akhiri Perburuan Pemain Asing

“Pasti persaingan ada, pertama pasti berkompetisi di tim. Saya selalu berlakukan seperti itu,” kata Djanur, pelatih yang sukses mempersembahkan dua gelar juara bergengsi untuk Persib ini, yang pertama Indonesia Super League (ISL) 2014, dan Piala Presiden 2015.

Baca juga: Nama Besar Jadi Alasan Marcos Flores Pilih Gabung Persib

Bukan tidak mungkin juga Djanur menurunkan keduanya dalam starting eleven. Karakter Pugliara yang bisa melebar ke sayap atau bahkan seorang Flores dengan insting menyerangnya bakal digunakan Djanur secara optimal.

“Keduanya tetap sesuai kebutuhan, jadi saya memungkinkan memainkan keduanya,” tuntas mantan pemain Persib era Perserikatan ini. (rahman/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/