Bagaimana Nasib Yandi Dan Rudiyana, Ini Kata Umuh

rudiyana-yandi1

SELAIN Gian Zola dan Febri Haryadi, Manajemen Persib pun rupanya akan mengupayakan langkah serupa untuk dua pemain muda lainnya, yakni Rudiyana dan Yandi Sofyan Munawar.

Kedua pemain ini meman kalah bersaing dengan menumpuknya pemain bintang diposisi juru serang Maung Bandung. Alhasil, Yandi dan Rudiyana miskin kesempatan diturunkan sepanjang gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

Manajer Persib Umuh Muchtar berharap, langkah manajemen meminjamkan para pemain mudanya, bisa memotivasi mereka tampil menonjol di tim barunya. Dengan begitu, eksistensi para pemain asli Jawa Barat akan semakin terlihat di pentas sepakbola Nasional.

Sebelumnya, Rudiyana dan Yandi memang sempat dilirik salah satu klub ISC B. Namun kedua pennyerang muda itu menolak dan memilih bertahan bersama skuat Maung Bandung sekalipun hanya sebagai pemanis bangku cadangan.

Umuh mengatakan, akan mencoba kembali menawarkan agar jam terbang keduanya bisa bertambah bersama tim barunya nanti.

“Memang sempat ada yang minta dari salah satu klub, tapi mereka nolak. Kalau dia menolak lagi, ya maaf saja dicoret dari Persib. Langkah kami meminjamkan mereka itu pun sebagai upaya agar menambah jam terbang juga, bukan mencoret begitu saja,”

Baca juga: Persib Akan Pinjamkan Zola Dan Febri Ke Klub TSC A Atau ISC B

“Kasian mereka kalau hanya ikut latihan. Kita ingin bersama tim lain jam terbang mereka semakin terasah. Saya mengharapkan orang Jabar lebih eksis lagi di sepak bola nasional,” harap Umuh.

Baca juga: Jaminan Persib Untuk Gian Zola Dan Febri Haryadi

Diakui Umuh, peminjaman pemain itu pun bagian dari evaluasi manajemen Persib terhadap pasukan Djadjang Nurdjaman selama TSC 2016. “Putaran dua nanti, idealnya pemain yang dimiliki hanya 24-25 pemain saja,” kata Umuh.

Seperti diketahui skuat Maung Bandung saat ini ada 27 pemain termasuk Diogo Alexndre Alves Ferreira. Rencananya, Persib akan merekrut pemain asing striker dan playmaker karena itu mau tidak mau empat pemain harus dipinjamkan. (red/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/