Soal Lisensi, Djanur Aman Besut Persib Hingga Akhir TSC 2016

djanur-awasi-pemain-latihan

DJADJANg Nurdjaman dipastikan aman tetap membesut Persib Bandung hingga akhir turnamen jangka panjang Torabika Soccer Chanpionship (TSC) A 2016.

Kepastian itu ditegaskan Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono. Dia mengungkapkan, Djadjang sebenarnya valid untuk terus melatih Persib di TSC. Bersama Daniel Roekito, Djadjang mendapatkan pengecualian dari ketentuan lisensi A AFC yang disyaratkan PT GTS.

Karenanya, klub yang pelatihnya memegang rekomendasi kompetensi tersebut tetap bisa melatih meskipun regulasi TSC 2016 pasal 37 poin 1 poin e menyebutkan, “Pelatih kepala, sekurang-kurangnya sertifikat AFC ‘A’ coaching atau yang setara yang mendapatkan pengakuan dari AFC.”

Pelatih Maung Bandung itu memang dinyatakan masih memegang Recognition of Competence dari PT Liga Indonesia untuk Indonesia Super League 2014 silam.

“Djadjang Nurdjaman tetap valid untuk strata tertinggi domestik. Sedangkan klub lain yang lisensinya belum A AFC dan tidak punya Recognition of Competence harus ganti pelatih,” kata Joko Driyono seperti dilansir dari laman resmi klub.

Ya, keadaan berbeda harus dialami dua klub lainnya yakni Pesija Jakarta dan PS TNI yang dipastikan harus mencari pelatih yang memiliki lisensi A AFC.

Pasalnya dua pelatih tim tersebut yakni Jan Saragih Pelatih Persija dan Suharto AD tidak memegang surat Recognition of Competence (RoC) dari PT Liga Indonesia untuk ISL 2014 seperti Djajang Nurjaman dan Daniel Rukito. (vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/