Polres Bandung Pastikan Akan Usut Tuntas Insiden Pemukulan Bobotoh

ijot-bobotoh-dipukuli

POLRES Bandung berjanji mengusut tuntas insiden pemukulan terhadap bobotoh yang melibatkan kepolisian ketika duel Persib Bandung kontra Arema Cronus, di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/8/2016).

Kasatreskrim Polres Bandung, AKP Niko N. Adiputra akan menelusuri terlebih dahulu oknum kepolisian yang diduga melakukan pemukulan terhadap bobotoh.

Dia menjelaskan, saat laga Persib kontra Arema petugas keamanan tidak hanya anggota kepolisian dari Polres Bandung, ada juga ada dari Polres Cimahi dan Polda Jabar.

“Untuk persoalan ini, prosesnya kita akan kembangkan secara prosedural. Siapapun pelakunya di mata hukum adalah sama. Sehingga langkah-langkah yang kita ambil tentunya setelah menelusuri beberapa keterangan dari korban yang ada nanti akan kita kembangkan lagi,” kata Niko, saat mendatangi rumah salah satu korban, Ricky Iswanto di kawasan Kiaracondong, Kota Bandung, pada Minggu (28/8/2016).

Niko menambahkan, pihaknya tidak akan tebang pilih apabila ternyata oknum polisi yang diduga melakukan pemukulan dinyatakan bersalah. Sudah pasti akan diproses secara hukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pasti akan kita proses sesuai dengan aturan yang ada. Siapapun di mata hukum sama kalau memang dengan alat bukti ada dan memperkuat penetapan sebagai tersangka,” pungkasnya.(red/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/