Persib Tutup Putaran Pertama TSC Dengan Hasil Imbang

FT-PERSIB-AREMA

PERSIB Bandung gagal mengamankan poin penuh, setelah ditahan imbang Arema Cronus dengan skor 0-0 pada laga kandang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/8/2016) sore.

Pada pertandingan terakhir putaran pertama ini, skuat Maung Bandung yang menargetkan poin penuh langsung mengambil inisiatif serangan. Peluang pertama didapat Persib melalui Atep, sayang bola belum bisa merobek gawang Kurnia Meiga.

Persib kembali membangun serangan, beberapa, namun pemain belakang Arema masih bisa mengantisipasi dengan mematahkannya. Singo Edan sendiri tercatat sempat merepotkan barisan pertahanan Maung Bandung, beruntung bola masih menjauh dari gawang I Made, babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Persib tidak melakukan perubahan komposisi pemainnya, mereka kembali menekan pertahanan Arema. Maung Bandung kembali mendapatkan peluang, namun pemain Singo Edan masih bisa mengamankan pertahanannya dengan baik.

Persib memasukan tenaga baru untuk mempertajam serangan, pada menit 64 pelatih Djadjang Nurdjaman memasukan Tantan dan menarik keluar Zulham Zamrun. Serangan Maung Bandung pun menjadi lebih hidup.

Menit 68, Arema menekan pertahanan Persib, beberapa tendangan dilepaskan pemain Singo Edan, beruntung I Made Wirawan mampu mengantisipasi sepakan keras tersebut dan wasit pun hanya memberikan tendangan pojok. Sepakan pojok tersebut masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Maung Bandung.

Djanur kembali melakukan pergantian pemain, dengan memasukan David Laly menggantikan Atep saat pertandingan berlangsung 73 menit. 10 menit berselang, Robertino digantikan Rachmad Hidayat.

Rachmad yang baru masuk mampu bermain cukup apik, kerjasamanya di lini tengah sempat membuat barisan pertahanan lawan kerepotan, bahkan dia sempat melakukan sepakan salto namun bola masih menyamping. Hingga laga usai tidak ada gol yang tercipta untuk kedua kesebelasan.

Atas hasil ini, Persib masih tertahan di peringakat ke-7 dengan koleksi 26 poin. Sementara Arema Cronus berada di peringkat kedua dengan mengemas 31 poin. (rahman/vpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/