Ini Alasan PT PBB Akan Berangkatkan Djanur ke Amerika

 

djanur-inter-milan-dc-united

ilustrasi

TEDDY Tjahyono salah seorang petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), menjelaskan alasan manajemen akan memberangkatkan Djadjang Nurdjaman ke Amerika Serikat.

Menurutnya, manajemen memberangkatkan Djanur sapaan akrabnya ke Amerika untuk menjalankan program di salah satu klub kontestan Major League Soccer (MLS), DC United. Karena, visa izin di Italia untuk Djanur masih dalam proses.

Djanur sendiri sebelumnya menimba ilmu kepelatihan di Italia bersama tim Inter Milan, namun dia harus pulang dulu ke Indonesia karena visanya telah habis. Manajemen pun saat ini sedang mengurus visa tersebut, namun masih juga belum keluar.

Bahkan, Teddy mengaku telah mengurua visa Djanur sejak dua bulan silam, namun dikarenakan belum turun perizinan akhirnya pihaknya menawarkan alternatif untuk pergi ke Amerika Serikat. Dia mendapat persetujuan dari Djanur yang ternyata cukup tertarik menjajal ilmu kepelatihan bersama DC United.

“Ada bom Paris dan bom Belgia jadi perizinannya susah, perizinan tetap kita proses tapi kan lama ini, sambil menunggu kita tawarkan Djanur di DC United, dan beliau setuju, dan DC United juga welcome, jadi kita urus,” ucapnya.

Teddy menambahkan, untuk jadwal keberangkat pelatih yang membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, manajemen masih menunggu visa Djanur untuk ke Amerika.

“Undangan dari DC kita lagi tunggu untuk diproses pengusurusan visa AS, begitu selesai Djanur akan ke DC United,” jelasnya.

Teddy menjelaskan, salah satu alasan PT PBB memilih DC United karena klub tersebut masih tertanam saham milik Erick Thohir, yang juga menjadi salah satu jajaran komisaris PT PBB.

Teddy menampik apabila batalnya Djanur kembali ke Italia dikarenakan saham yang dimiliki Erick Thohir telah dijual ke Suning Grup. Menurutnya, Thohir masih memegang saham mayoritas dan tetap diminta memjabat tampuk kepemimpinan di Inter Milan.

“DC masih dimiliki Erick Thohir. Di Inter Pak Erick masih memiliki saham 31 persen dan dia tetap masih diminta menjadi Ceo, jadi program tidak berubah masih dijalankan,” terangnya.

Sekalipun memastikan bakal mengirimkan Djanur ke Italia, namun Teddy juga tetp berupaya untuk mengurus visa keberangkatan eks pelatih Persib itu ke Italia.

“Tapi kita juga urus yang di Inter, tetap dua-duanya diurus. Ya siapa yang duluan saja, Pak Djanur akan tetap magang apakah itu di Inter apa di DC. Yang di DC ini mau pre season, programnya hampir sama,” tuntasnya. (rahman/voc)

  1. I’ll right away snatch your rss feed as I can’t find your email subscription link or newsletter service.
    Do you’ve any? Kindly let me understand so
    that I could subscribe. Thanks.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/