Kopi ABC Gelar Turnamen Menjaring Pemain Diklat Persib

Manajer Diklat Persib Yoyo, Band Manager Kopi Abca Ferdinand Tan (tengah), Pemain Persib Atep, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (9/5/2016).

Manajer Diklat Persib Yoyo S Adireja, Band Manager Kopi Abca Ferdinand Tan (tengah), Pemain Persib Atep, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (9/5/2016).

KOPI ABC akan menggelar turnamen Bintang Bola Kopi ABC 2016 untuk mencari bakat-bakat potensial di wilayah Jawa Barat. Ke depan pemain potensial tersebut dapat bergabung dengan Diklat Persib Bandung.

Hal itu disampaikan penggagas Bintang Bola Kopi ABC Ferdinand Tan kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (9/5/2016).

“Kita ambil 18 pemain terbaik, selanjutnya disaring dengan cukup ketat. Secara gambaran ada dua sampai tiga pemain sudah masuk diklat,” kata Ferdinand.

Sementaa itu, Manager Diklat Persib Yoyo S Adireja mengatakan, tak menutup kemungkinan semua pemain yang disaring bisa masuk Diklat Persib, asalkan memiliki kualitas mumpuni.

“Kita ukurannya lihat potensi, kalau 20 pemain bagus kenapa gak dimasukan semua. Karena kita mencari potensi yang lebih baik,” tuturnya.

Pada ajang Bintang Bola Kopi ABC 2016 ini, tidak hanya pertandingan sepakbola saja yang akan dilaksanakan, tetapi ada coaching clinic bagi pesepakbola cilik.

Sebanyak 16 tim akan terjun pada ajang tersebut dari setiap kota. Ada lima kota yang akan menggelar di antaranya Kabupaten Cirebon, Kabupaten Subang, Kota Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung. (dede idrus/voc)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/