Rayakan Nyepi, Made Absen di Laga Uji Coba

Rayakan Nyepi, Made Absen di Laga Uji Coba

Tepat hari ini Rabu 9 Maret seluruh umat Hindu merayakan Hari Raya Nyepi. Nyepi merupakan hari penyucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera yang membawa intisari amerta air hidup. Untuk itu umat Hindu melakukan pemujaan suci terhadap mereka.

Semua aktivitas seperti biasa ditiadakan, bahkan di Bali pelayanan umum dan bandara ditutup.

Penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan yang merupakan pemeluk agama Hindu itu terpaksa absen pada sesi uji coba di Pusdik Armed, Cimahi.

Namun, rupanya kiper berusia 34 tahun ini merayakan Nyepi di Kota Bandung, karena Maung Bandung sedang menjalani persiapan menghadapi Piala Bhayangkara dan Indonesia Soccer Championship (ISC).

“Saya enggak pulang ke Bali, karena hanya dapat izinnya satu hari, kan kita (Persib) ada program latihan juga,” ujar Made.

Made mengaku pernah merayakan Nyepi di Pulau lain. Salah satunya saat bermain di Persiba Balikpapan musim 2007/2012 lalu.

“Saya pernah (merayakan) Nyepi di Balikpapan saat masih bersama Persiba, yang jelas ini bukan tahun pertama saya Nyepi di luar Bali. Kalau yang di Bandung enggak tahu, enggak ada yang beda juga mungkin,” imbuhnya.

Biasanya disaat Nyepi atau tahun baru agama Hindu ini, adalah momen terbaik bagi Made untuk kumpul dengan kerabatnya. Memang padatnya agenda bersama Maung Bandung, memaksa dia jarang pulang ke tempat kelahirannya. Apalagi kesibukanny di Kota Kembang kini bertambah, setelah mendirikan toko peralatan olahraga dibilangan Jalan Antapani.

Untungnya, pada Februari lalu, dia berkesempatan mudik karena timnya mentas di Bali Island Cup (BIC) 2016.

“Biasanya juga paling kalau nyepi di sana (Bali) kita di rumah saja, Kaka juga ada kalau pas nyepi pasti ngumpul,” ucap penjaga gawang yang membawa Persib juara ISL.(Dede Idrus/VOC)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/