Viking Kuningan, Kuningan Deudeuh ka Persib

Nama Distrik

VIKING DISTRIK KUNINGAN

Semboyan Distrik

KUNINGAN DEUDEUH KA PERSIB

Tanggal Berdiri

26 Desember 2003

Jumlah Anggota

Kurang Lebih 9500an

Info Distrik

Alamat : Jl. Adipati Ewangga No.19 Kabumen, Kuningan (sementara)

Email :[email protected]

facebookiconwww.facebook.com/HooliganKuningan/

twittericon@viking_kng

instagramicon@viking_kng

Profil Singkat

Jejak Langkah VIKING DISTRIK KUNINGAN

Berawal dari 20 orang yang bisa disebut sebagai pelopor, VIKING DISTRIK KUNINGAN berusaha menghidupkan iklim supporter sepakbola daerah. Optimistis yang bukan tanpa alasan, mengingat animo masyarakat kuningan terhadap sepakbola cukup besar, apalagi ketika mereka bicara tentang PERSIB , tim kebanggan masyarakat Jawa Barat.

Buktinya, setelah secara legal terbentuk pada 26 Desember 2003 di Rancaupas Bandung, kini tercatat sekitar 9.500 anggota lebih yang bergabung untuk mendukung PERSIB bersama VIKING DISTRIK KUNINGAN yang tertulis secara administrasi. Bahkan jumlah di atas tentunya bisa lebih banyak lagi jika di tambah dengan anggota yang belum tertulis dalam administrasi.

Terhitung sudah 11 tahun lebih kami berdiri sejak 2003, pahit manisnya menjalankan sebuah organisasi tentu sudah dircicipi. Eksistensi kami pun sempat mengalami penurunan mungkin karena stigma masyarakat yang menganggap kami bagian dari Geng motor.

Kesan negatif dari masyarakat kami siasati dengan sering berbaur bersama membentuk berbagai macam kegiatan seperti bakti sosial maupun sekadar bertanding sepakbola antar sesama warga di daerah-daerah Kuningan.

Kita memang terlihat liar dan beringas ,tetapi hanya sebatas ketika memberikan dukungan di lapangan. Teriakan dan ekspresi yang terlontar terkadang membuat kesan negatif bagi yang melihatnya, namun di luar lapangan kita hanya orang biasa yang mempunyai pekerjaan dan aktifitas yang sama seperti masyarakat pada umumnya.

Bahkan untuk mengikis tindakan anarkis serta liar di kalangan anggota, kami senantiasa mengadakan kegiatan diksar. Diksar disini bisa diibaratkan kaderisasi maupun pelantikan dalam sebuah organisasi, bagi kami pendidikan dasar adalah suatu hal yang sangat penting, bisa diibaratkan sebagi jantungnya sebuah organisasi, tanpa adanya Pendidikan dasar rasanya sulit dibayangkan suatu organisasi mampu bergerak maju dan dinamis.

Hal ini karena pendidikan dasarlah yang menciptakan embrio-embrio baru yang nantinya akan memegang tongkat estafet perjuangan organisasi ini. Inilah kami dari KOTA KUDA dari ujung timur JAWA BARAT yang tak pernah lelah mendukung PERSIB. Jarak bukanlah halangan untuk mendukung suatu kebanggaan, kebanggaan yang merupakan bagian dari sebuah tradisi.

Logo Distrik

Viking Kuningan

Kepengurusan

KETUA : Buddy Abuy

Wk Ketua 1 : Rudy Nurjaya (Ubas)

Wk. Ketua 2 : Sutisna (Entis)

Sekjen : Erick Karnabella

Sekum : Bisri Mustofa, S.Kom

Bendahara 1 : H. Dani Ali Suhud

Bendahara 2 : Dani Nugraha, S.T

Korlap : Tedy Bojes

Foto-foto Kegiatan

Klik disini untuk Kembali ke Data Distrik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/