Robby Darwis Yakin Persib Bisa Rebut Tiket Final

Robby Darwis Yakin Persib Bisa Rebut Tiket Final

Mantan stopper Persib Robby Darwis,  yakin skuat Maung Bandung bisa meraih hasil gemilang di leg kedua Semifinal Piala Presiden 2015, kontra Mitra Kukar, 10 September nanti.

Bukan tak mungkin rival Persib di laga nanti, Mitra Kukar bakal bermain bertahan. Terlebih, mereka sudah mengantong satu gol, saat menumbangkan Persib dengan skor 0-1 di leg pertama, Minggu (4/10/2015).

Semenatra itu, Persib sendiri harus meraih kemenangan dengan selisih dua gol jika ingin lolos ke fase puncak. Beruntung, Persib di laga nanti sudah bisa memainkan enam pemainnya yang sebelumnya absen, yakni  Ilija Spasojevic, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Hariono, Zulham Zamrun, dan Muhammad Ridwan.

“Cukup terbukalah walaupun secara taktik dan strategi Mitra Kukar main defensif, itu artinya kita harus membuka untuk penyerangan,” kata Robby.

Pulang tanpa poin dari Tenggarong, dia katakan sudah pasti Maung Bandung kudu evaluasi. Dalam hal ini dititik bertatkan pada strategi.

Tambanya, kekalahan di leg pertama itu, menurut dia dilatarbelakangi absennya enam pilar Persib.
“Ya, berarti kita harus merubah strategi harus offensif di leg kedua untuk mencari kemenangan, kalau tidak merubah posisi ya merubah taktik,” ulanya.

Jika tembus final, Siapapun lawan Persib pun dia tandaskan harus hati-hati. Mengingat di fase empat ini, kualitasnya sepadan. “SFC dan Arema dua-duanya sama tak begitu jauh dari segi permainan. Kualitas pemain dan segi yang lainnya juga mereka berpotensi,” jelasnya.

iyang nurdian/dmy

Leave a Reply

Your email address will not be published.

/*dink google analytic*/ /*dink google analytic*/